Kamis, 29 Oktober 2009

MANFAAT OLAHRAGA

Cara terbaik untuk mengembalikan tubuh ke bentuk semula tentunya dengan berolahraga. Bukan saja membantu mengembalikan kelenturan otot dan menghilangkan timbunan lemak, tetapi juga sangat baik untuk mengatasi stres. Berkonsultasilah dengan dokter kapan sebaiknya mulai berolahraga.

Perlu diingat, jangan berolahraga sampai lelah dan kembalilah ke aktifitas prahamil secara bertahap. Biasanya, mulai dengan senam aerobik low-impact beberapa kali seminggu. Olahraga aerobik jenis high-impact seperti tennis misalnya, sebaiknya dilakukan secara bertahap. Apabila sulit berolahraga di luar rumah, pertimbangkanlah senam melalui video-video yang banyak dijual.

Bila anda mempertanyakan pengaruh olahraga terhadap wanita menyusui, jangan kuatir. Banyak penelitian menunjukkan, olahraga sama sekali tidak mempengaruhi kelancaran air susu ibu. Bahkan, wanita menyusui yang berolahraga cenderung lebih sehat, dan lemak tubuhnya pun lebih sedikit. Sekali lagi, berkonsultasilah dengan ahli kesehatan sebelum mulai berolahraga.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com